<h2>Contoh Proposal Skripsi , Sistem Penggajian Pegawai Pada PT.X dengan Menggunakan Visual Basic</h2> - Ismed Share

Minggu, 05 Februari 2012

Contoh Proposal Skripsi , Sistem Penggajian Pegawai Pada PT.X dengan Menggunakan Visual Basic

1. LATAR BELAKANG
Perkembangan bidang teknik informatika saat ini memungkinkan semua bidang kehidupan manusia dapat semakin ringan dikerjakan dengan bantuan komputer. Salah satu perkembangan teknologi komputer ini adalah aplikasi dengan menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0
Dalam perhitungan gaji karyawan pada perusahaan-perusahaan masih belum efektif, dikarenakan kebanyakan masih menggunakan cara menual. Hal ini tentu kurang membantu didalam proses perhitungan gaji pegawai. Untuk mengatasi hal tersebut penulis membuat suatu aplikasi perhitungan gaji.
Hasil yang dicapai yaitu menerapkan sistem informasi penggajian yang terkomputerisasi pada Perusahaan yang selama ini masih menggunakan cara tradisional/manual sehingga perusahaan seringkali mengalami kesalahan dan keterlambatan dalam memprosen gaji karyawannya. Dan menghasilkan suatu sistem informasi penggajian yang baru yang bisa bermanfaat sesuai harapan dan keinginan perusahaan.



2. RUMUSAN MASALAH
Berdasarkan latar belakang di atas maka dapat di rumuskan masalah yaitu: dengan memasukkan Nip atau kode golongan kedalam sistem,maka sistem akan mencari nama atau golongan pegawai tersebut. Keluaran dari sistem yaitu berupa jumlah gaji, tunjangan dan jumlah gaji total.
3. BATAS MASALAH
Pada Perancangan Sistem Informasi penggajian Pegawai menggunakan visual basic 6.0 penulis membatasi masalahnya sebagai berikut:
• Informasi yang di masukkan adalah berupa nama dan golongan
• Nip dari pegawai tersebut
4. TUJUAN PENELITIAN
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menghasilkan sebuah sistem berupa sistem komputerisasi di perusahaan PT. ZONE, Menganalisa sistem informasi penggajian yang sedang berjalan dan merancang serta menerapkan sistem informasi penggajian secara terkomputerisasi sebagai solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh perusahaan yang didasari pada analisis sistem informasi penggajian yang sedang berjalan.

5. MAMFAAT PENELITIAN
Hasil penelitian ini diharapkan dapat di gunakan sebagai langkah awal untuk penghitungan gaji di PT. Zone . Program Applikasi yang dibuat juga bisa di jadikan sebagai bahan penelitian lebih lanjut dibidang yang berkaitan.
Dari hasil penelitian ini juga diharapkan agar dapat memperoleh pemahaman yang baik terhadap penggajian yang di lakukan kepada karyawannya oleh perusahaan dan memberikan hal yang efektif dalam penggajiannya.
6. METODE PENELITIAN
Metodologi Penelitian menggunakan Metode Pengumpulan Data dan menganalisa secara teoritis sistem informasi penggajian secara umum dan yang sedang berjalan pada PT. Zone. Kemudian melakukan wawancara dengan pihak perusahaan yang bersangkutan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi serta untuk mengetahui proses bisnis pada sistem informasi penggajian yang sedang berjalan di PT. Zone. Dengan Metode Analisa dan Perancangan dengan menggunakan pendekatan .

7. JADWAL PENELITIAN

8. ANGGARAN BIAYA

9. DAFTAR PUSTAKA
Comments